Kopi Dulu, Baru Sambut Nasabah dengan Ceria

Sebagai customer service maupun teller di sebuah bank, bertemu dengan banyak orang jelas tidak bisa dihindari lagi karena merupakan sebuah tuntutan pekerjaan. Senyum harus tetap terpasang dan wajah harus tetap segar melayani para nasabah yang datang. Menghadapi banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Terkadang rasa lelah pun muncul dan tak jarang pula semangat jadi hilang. Namun, semua itu harus ditutupi agar tidak membuat nasabah lari ke bank lainnya.

Lala merupakan salah satu customer service di sebuah bank BUMN. Dia berangkat pagi dan pulang ketika diluar sudah mulai gelap. Menghadapi nasabah yang mempunyai karakter yang berbeda-beda sudah biasa dilakukannya sejak resmi menyandang status sebagai CS tiga tahun yang lalu. Baginya hal itu susah-susah gampang. Ia berusaha untuk menjaga mood agar tetap baik agar tidak mengecewakan nasabah nantinya. Selain itu, duduk dan mendengarkan cerita nasabah terkadang membuat Lala lelah dan mengantuk, apalagi hal itu dilakukannya hingga sore tiba. Menjaga hubungan baik dengan nasabah itu juga penting bagi seorang customer service. Hal ini sangan penting dilakukan karena menjaga hubungan baik dengan nasabah juga menjaga image bank itu sendiri. Tugas teller pun hampir sama dengan customer service. Perbedaannya, teller harus lebih teliti melihat slip yang diisi oleh nasabah maupun uang. Ditambah lagi tidak boleh mengantuk agar tidak salah input data.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, Lala mempunyai tips khusus agar tidak mengantuk dan menjaga mood-nya agar tetap bagus. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Gunakan Waktu Istirahat dengan Baik

Pekerjaan sebagai banker memang tak kenal waktu. Meskipun bank sudah tutup, namun aktivitas di dalamnya pun belum tentu usai. Banker memang identik dengan lembur apalagi jika sudah memasuki akhir bulan atau akhir tahun. Nah, untuk menyiasati agar tetap bersemangat dan segar setiap hari, gunakanlah waktu istirahat siangmu yang sebentar dengan efektif. Kamu bisa menggunakannya untuk tidur siang sebentar atau makan siang. Membawa bekal sendiri juga membuat waktu untuk pergi makan siang bisa kamu gunakan untuk beristirahat lebih lama.

2. Bercengkerama dengan Teman Kantor

Menghadapi karakter yang berbeda antara nasabah satu dengan yang lainnya membuat banker seperti Lala harus tetap terlihat ramah dan tulus bagaimanapun kondisinya. Harus mendengarkan cerita, keluhan, dan permintaan mereka terkadang juga membuat jenuh. Agar kamu tidak terlalu terpaku pada pekerjaan tersebut, kamu bisa bercengkerama dengan teman sekantormu ketika jam istirahat siang. Saling berbagi cerita dengan teman sekantor bisa mengurangi beban pekerjaanmu, lho. Hal tersebut dapat membuat suasana hati Lala kembali membaik.   

3. Minum Kopi

Salah satu hal yang dilakukan Lala agar ia tidak mengantuk saat bekerja yaitu meminum kopi. Dia selalu membawa kopi sachet favoritnya ke kantor yang nantinya akan ia seduh pada jam istirahat siang. Bagi kebanyakan orang, minum kopi memang cukup ampuh untuk mengusir kantuk.
Di kantor Lala juga menyediakan pantry yang cukup lengkap dengan perabotannya. Salah satu yang menarik adalah tersedianya mug dengan berbagai jenis logo yang unik. Penataan yang unik dari mug dengan logo-logonya tersebut terlihat cantik ketika dilihat. Mug tersebut ternyata disusun oleh seorang OB wanita yang bekerja disitu, Bu Lia namanya. Sebenarnya, mug tersebut adalah sisa dari acara kantor yang diadakan tahun lalu. Daripada terbuang percuma, akhirnya disimpan dalam pantry untuk minum para karyawan.

Desain mug yang beragam dan unik dalam pantry tersebut pun juga menarik beberapa karyawan maupun orang yang pernah berkunjung kesitu. Tak jarang mereka ingin satu mug untuk dibawa pulang atau bertanya dimana tempat memesan mug tersebut. Salah satu staff pengadaan tersebut bilang jika mug tersebut dipesan di salah satu produsen souvenir bank yang ada di Yogyakarta.
Ya, SouvenirBank.com merupakan produsen dibalik mug-mug cantik yang ada di pantry kantor Lala tersebut. SouvenirBank.com menyediakan mug dalam dua jenis dan warna. Namun, tak perlu khawatir, jika Anda ingin menggunakannya sebagai souvenir, Anda dapat memesan logo yang sesuai yang Anda inginkan. Untuk lebih detailnya, simak spesifikasi mug berikut ini.  

Mug Standar Putih


Bahan
Keramik
Ukuran
T: 9,8cm Diameter: 8cm
Metode
Sablon
Warna
Putih
Pembelian
100pcs: Rp 28.500,-
400pcs: Rp 20.000,-

Mug Nescafe


Bahan
Keramik
Ukuran
T: 9cm Diameter: 7,5cm
Metode
Sablon
Warna
Merah
Pembelian
100pcs: Rp 30.000,-
400pcs: Rp 21.500,-

Mug Standar Hitam


Bahan
Keramik
Ukuran
T: 9,8cm Diameter: 8cm
Metode
Sablon
Warna
Hitam
Pembelian
100pcs: Rp 31.500,-
400pcs: Rp 22.500,-

Nah, itulah beberapa contoh mug yang diproduksi oleh SouvenirBank.com. Apabila Anda tertarik untuk memilikinya, silakan hubungi kontok kami berikut.


Atau jika Anda ingin berkonsultasi mengenai harga mug yang akan Anda pesan untuk souvenir, silakan isi form konsultasi berikut ini.

FORM KONSULTASI

Powered by 123ContactForm | Report abuse
Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

Souvenirbank.com memiliki tim kreatif mulai dari dari media planner, creative director, product dan graphic designer handal yang telah berpengalaman melayani banyak perusahaan ternama di Indonesia dan ASEAN.