Yuk! Ini Saatnya Berburu Souvenir Spesial Ramadhan

Sumber: https://id.pinterest.com/

Marhaban Ya Ramadhan! Bulan puasa akan segera tiba. Tentu banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut bulan puasa ini agar lebih berkesan dari sebelumnya. Bagi orang Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim memiliki beragam cara untuk menyambut datangnya bulan ramadhan. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya sendiri yang dilakukan sebelum bulan puasa datang. Mau tahu apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Berziarah

Tradisi ini sudah ada sejak zaman dahulu dan menjadi tradisi yang tidak bisa dipisahkan bagi masyarakat Indonesia sebelum  memasuki bulan puasa. Tujuan berziarah sebelum puasa sama halnya seperti biasanya, yaitu mendoakan kerabat yang telah meninggal agar diampuni dosa-dosanya.

2. Mungguhan

Mungguhan dalam bahasa Sunda berarti pulang ke rumah atau mudik untuk sahur dan berbuka puasa pertama. Sebenarnya ini merupakan acara makan bersama anggota keluarga seperti biasanya. Namun, karena sudah sering dilakukan secara turun-temurun akhirnya hal ini menjadi sebuah tradisi bagi orang Sunda.

3. Nyadran

Tradisi dari tanah Jawa yang satu ini sudah hampir hilang di beberapa tempat. Nyadran biasanya dilakukan di tempat terbuka, misalnya lapangan, dan diikuti oleh banyak orang. Mereka saling duduk bersama-sama sambil menikmati santapan. Makanan yang disediakan biasanya adalah nasi tumpeng.

4. Megengan

Megengan merupakan tradisi yang dipakai oleh Sunan Kalijaga saat menyebarkan agama Islam di Jawa Timur. Arti kata megeng adalah menahan sesuai dengan puasa itu sendiri yang mewajibkan kita untuk menahan diri dari makan, minum maupun hawa nafsu. Tradisi ini identik dengan pembagian kue apem atau makanan ringan lainnya kepada masyarakat.

5. Dug-Deran

Tradisi ini berasal dari Semarang merupakan gabungan dari tiga kebudayaan yaitu Jawa, Tionghoa dan Arab. Ketiga budaya tersebut memang lekat dengan kota lumpia tersebut. Jadi ketika akan memasuki bulan puasa, akan terdengar suara tabuhan bedug dari Masjid Agung dan suara meriam dari kabupaten.

Wah, ternyata banyak juga tradisi yang berbeda antara satu daerah dengan yang lainnya. Seru-seru bukan? Agar lebih semarak menyambut bulan puasa, memberikan souvenir spesial ramadhan pada kerabat, nasabah, rekan kantor atau masyarakat sekitar pun bisa menjadi pilihan Anda. Untuk itu, kami SouvenirBank.com turut serta menyambut momen ini dengan menyediakan bermacam produk spesial edisi ramadhan yang bisa Anda gunakan untuk souvenir acara selama puasa. Apa saja itu? Inilah beberapa produk yang tersedia.

Produk Paling Dinanti Spesial Edisi Ramadhan

1. Souvenir bermanfaat untuk buka puasa sekaligus berpromosi lewat mug



Mug telah menjadi souvenir yang cukup digemari masyarakat karena harganya yang terjangkau dan bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan banyak juga yang menjadikan mug sebagai koleksi. Nah, pada saat ramadhan tiba, kita dapat memberi souvenir berupa mug karena memang akan cukup diperlukan. Mug tersebut dapat digunakan untuk wadah minum pelepas dahaga ketika berbuka puasa.

2. Saatnya berbagi kebahagiaan ramadhan bersama masyarakat dengan tas furing


Momen ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita berbagi dengan sesama. Memberikan bingkisan yang bermanfaat kepada mereka bisa menjadi salah satu pilihan. Tetapi, jangan lupa bungkus bingkisan Anda dengan tas furing yang bernuansa ramadhan agar terlihat lebih menarik.  


3. Agar tak lupa, catat kegiatanmu sepanjang ramadhan pada blocknote


Kegiatan yang banyak sepanjang ramadhan terkadang membuatmu lupa mengatur jadwal. Agar tidak lupa, siapkan sebuah blocknote kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Ketika ada undangan untuk berbuka puasa bersama atau pergi ke acara amal ramadhan, kamu bisa segera menuliskannya dalam blocknote tersebut. Acara jadi lancar tanpa terganggu oleh jadwal yang lainnya. Menjadikan blocknote satu ini sebuah souvenir saat ramadhan tentu tak ada salahnya.

Itulah beberapa souvenir yang bisa digunakan untuk momen special ramadhan. Mempersiapkan diri dari jauh hari dapat membantu Anda memilih souvenir yang benar-benar pas untuk acara yang akan diselenggarakan. Souvenirbank.com merupakan salah satu produsen merchandise yang menyediakan souvenir special ramadhan. Anda dapat berkonsultasi dengan tim marketing kami mengenai souvenir yang sesuai untuk acara Anda tersebut. Anda dapat menghubungi melalui nomor di bawah ini.
Atau juga dapat melalui form konsultasi berikut ini.

FORM KONSULTASI


Powered by 123ContactForm | Report abuse
Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

Souvenirbank.com memiliki tim kreatif mulai dari dari media planner, creative director, product dan graphic designer handal yang telah berpengalaman melayani banyak perusahaan ternama di Indonesia dan ASEAN.