Berbagi Keseruan Jadi Banker dengan Bertemu Banyak Orang

Pada tanggal 7 sampai 21 Februari 2017 lalu, Souvenirbank_id, akun Instagram resmi SouvenirBank.com, bekerjasama dengan @bankerindonesia mengadakan kuis dengan tema 'Serunya Jadi Banker'. Dalam kuis tersebut Souvenirbank_id ingin mengajak peserta untuk berbagi pengalaman serunya selama menjadi banker. Kami percaya setiap pekerjaan mempunyai keseruan tersendiri termasuk menjadi banker, baik menyangkut aktivitas perusahaan, rekan kerja atau tentang nasabah. Kuis tersebut diadakan di Instagram dengan cara meng-upload foto dan memberi caption yang menarik dengan menyertakan hashtag #SerunyaJadiBanker. Ketentuan lainnya adalah peserta wajib memfollow akun Instagram @souvenirbank_id dan @bankerindonesia.


Selama periode kuis tersebut, ternyata banyak banker yang antusias ikut berpartisipasi. Total ada 121 post dengan berbagai cerita pengalaman seru mereka. Pengumuman kuis Serunya Jadi Banker dilakukan pada tanggal 22 Februari 2017. Dari sekian peserta, hanya lima orang yang berhasil  menjadi pemenang dan berhak mendapatkan Exclusive Gift Set dengan total nilai Rp 2.500.000,-.

Berikut adalah daftar lima beberapa pemenang kuis Serunya Jadi Banker dan cerita seru mereka.

1. Riska Dwiyanti  (IG: @zaskiariska) – BCA KCP Trunojoyo Jember

“Serunya Jadi Banker"
Muka boleh polesan tapi hati penuh dengan ketulusan.
Sabar bukan karna dibayar tapi sudah kewajiban.
Persaudaraan, keakraban, keseruan jadi banker sudah pasti kita bisa ciptakan. 
Maka keseruan jadi banker mana lagi yg kau dustakan?🤘🏻

2. Akbar Bohari (IG: @abochayl) – CSR Bank Mandiri Branch Makassar Slamet Riyadi

"Serunya Jadi Banker"

Hari itu menjadi salah satu hari yang special bagi saya dan mungkin seluruh banker di Indonesia. Yaa itu adalah Customer Day.
Hari Pelanggan adalah hari dimana kami bank akan memberikan souvenir khusus berupa coklat, kue ataupun sejenisnya kepada nasabah dengan transaksi tertentu. Kebetulan pada haru itu cabang sy souvenir yg diberikan berupa coklat.
Kenapa sy mengatakan itu adalah special karena sy akan mempunyai banyak stok coklat yang akan diberikan kepada nasabah yg datang di depan sy untuk dilayani. Bukan masalah coklatnya atau seberapa mahal coklat itu tetapi ekspresi nasabah sy ketika sy berikan coklat.
Ekspresi nasabah adalah symbol kepuasan terhadap pelayanan yg diberikan. Beragam ekspresi yg akan didapatkan oleh nasabah pada saat coklat diberikan. Dan tersenyum adalah ekspresi terbaik.
Sekian Serunya Jadi Banker di Hari Pelanggan dari saya.
Memberikan Service Excellent adalah tugas kami sehingga nasabah akan menjadi loyal dan terus setia menggunakan produk Bank Mandiri. 
Terima kasih


3. Rachmat Eka Aditya (IG: @re_aditya13) – PT. BPR Mitra Harmoni Indramayu Cabang Cirebon

#serunyajadibanker Itu dimana kita bisa menemukan berbagai sifat karakter orang dan berbagai jenis usaha yang di jalaninnya, termasuk bapak satori yang memliki usaha pembuat lemari dan kusen yang terbuat dari bahan kayu jati pilihan yang bertempat di desa sindang mekar kab.cirebon.
4. Saepulloh (IG: @ipulsoedibjoe) - BRI Unit Serang 

#SerunyaJadiBanker .
Sudah hampir 1,5 tahun saya bekerja sebagai seorang Bankers. Mulai dari Petugas Layanan, Back Office, sampai sekarang Frontliner (Customer Service).
Semua posisi ini menuntut saya untuk luwes dan pandai dalam berbicara serta menghadapi orang-orang banyak dengan segudang keninginannya.
Ini serunya menjadi seorang Bankers, bisa bertemu dengan banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda, dan bisa memberikan sedikit banyak informasi tentang dunia perbankan.
Bisa mengedukasi masyarakat agar pentingnya menyimpan uang di Bank dan juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaski. Jadi nggak usah jauh-jauh apabila ingin menggunakan uangnya.
Selain itu hal yang tak terlupakan menjadi bankers adalah Saya pernah didapuk menjadi MC BRI Smart Competition tingkat BRI Kanwil Jakarta 2 tahun 2016.
Sebuah ajang tahunan Bank BRI untuk mengapresiasi para pekerjanya terkait pemahaman di bidang pekerjaanya untuk dapat bersaing dikanca Nasional.
Ini cerita saya serunya menjadi Bankers. Mana ceritamu?




5. Entay Sutarya (IG: @insta_sutaa) - Bank Mega KCP

Never bend your head. Always hold it high. Look the world straight in the eye.. salahsatu cerita sebagai seorang marketing funding dimana saat menawarkan asuransi ke nasabah yg berada d luar kota. dimana pada saat d tlp nasabah ybs menolak untuk ikut..tetapi karena rasa penasaran sy kenapa ybs menolak akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke luar kota u/ menemui ybs..akhirnya saya sampai jm 14.00 tpi apadikata nasabah lg keluar kota dan pulang jam 18:00 degan rasa keyakinan dan optimis sy memutuskan untuk menunggu d dpn rumahnya..singkat cerita akhirnya yns datang sekitar jam 18:30 dengan rasa kaget nasabah menyapa dan menyuruh ke dlm rumah ya..akhirnya karena waktu magrib akhirnya saya d suruh sholat dlu bersama suami ybs..setalah sholat akhirnya kita pun ngnrl dan saya mendengar apa yg menjadi inti ybs membatalkan ikut program yg sy tawarkan..dengan rasa ikhlas sya karena noat sy membatu nasabah untuk memebli produk yg sesuai dengn di butuhkan nasabah akhirnya ybs mengerti dan tertarik..akhirnya bisa cloasing..intinya apa yg menjadi keyakinan kita dengan d dasari rasa optimis dan ikhlas pasti mencapai hasil yg maksimal...akhirnya sy melakukan perjalanan malam untuk pulang lagi..


Nah, itulah lima cerita dari pemenang kuis Serunya Jadi Banker. Bisa bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter itu memang hal yang menyenangkan, bukan? Lalu, apakah Anda punya cerita seru lainnya? Nantikan di kuis selanjutnya, ya!
Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

Souvenirbank.com memiliki tim kreatif mulai dari dari media planner, creative director, product dan graphic designer handal yang telah berpengalaman melayani banyak perusahaan ternama di Indonesia dan ASEAN.