Ingatkan Tugasmu, Memopad Jadi Rekan Pengingat Andalan

Di dunia modern seperti saat ini, semuanya jadi serba digital. Berbincang dengan teman sekantor, yang jaraknya tak ada tiga kubikel pun seringnya melalui pesan singkat atau e-mail daripada bicara secara langsung. Ya memang di dunia digital ini semuanya ada plus dan minusnya. Sisi baiknya kita bisa mengenal dunia lebih luas dan serba cepat. Hal apa yang ingin kita ketahui dapat diakses dengan cepat dalam sekali klik. Namun, ada beberapa orang yang masih setia menggunakan hal-hal yang ‘tidak digital’. Misalnya pena dan buku atau notes yang masih sering dibawa kemana-mana.
Itu bukanlah hal yang salah. Sah-sah saja mereka mau memilih yang mana. Seperti halnya bagi orang yang masih suka menulis hal-hal penting di sebuah kertas dan menempelkannya di tempat yang sering dilihat. Hal tersebut dilakukan agar mereka tetap mengingat hal apa yang akan atau harus dikerjakan. Kertas yang berisi pesan tersebut biasa kita sebut memo.

sumber: https://www.pexels.com

Apakah Itu Memo?

Anda sudah tahu kan apa itu memo? Pengertian memo atau lebih lengkapnya memorandum adalah pesan ringkas yang isinya cukup singkat, jelas dan mudah untuk dipahami. Biasanya ditulis di selembar kertas yang tidak terlalu besar, bahkan cenderung kecil. Memo sendiri terdiri dari dua jenis, memo resmi dan tidak resmi dilihat dari kebutuhan pemakaiannya. Memo resmi biasanya diberikan oleh atasan kepada bawahannya. Sedangkan yang tidak resmi biasanya memo yang diberikan antar teman, saudara, atau rekan kerja.
Meskipun terlihat tidak begitu penting, namun keberadaan memo cukup diperhitungkan, lho. Bagi Anda yang masih sering menulis menggunakan memo, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menulis hal-hal kecil:

1. Bisa mengajari seseorang untuk disiplin
Memo biasanya memang digunakan untuk menuliskan daftar kegiatan sehari-hari yang akan dilakukan. Dengan menuliskan dalam memo, Anda dapat menyusun jadwal untuk satu hari tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menuliskan mana yang merupakan prioritas dan mana yang tidak. Dengan begitu akan memaksimalkan Anda dalam memanage waktu yang ada.
   
2. Dapat digunakan untuk latihan menulis
Menulis memo tidak seperti menulis surat atau malah esai. Sesuai dengan definisi diatas, memo biasanya ditulis secara singkat dan mudah dipahami. Nah, bagi Anda yang sering menulis memo, hal tersebut dapat dijadikan sebagai latihan untuk menulis sesatu yang lebih panjang, lho. Bermula dari sedikit-sedikit dahulu, lama-lama bisa jadi panjang.

3. Mengingat Kejadian Di Waktu Lampau
Tulisan yang terdapat sebuah memo ternyata dapat dijadikan sebagai reminder juga, lho. Apabila Anda lupa akan suatu hal yang ingin dilakukan, Anda dapat membaca kembali memo dimana Anda pernah menuliskan hal tersebut. Hal ini cukup membantu bagi Anda yang mudah lupa akan suatu hal.

Memo Sebagai Souvenir Perusahaan

Penggunaan memo memang jadi hal lumrah di dunia perkantoran. Isinya berupa hal penting yang harus dikerjakan, perintah kerja dari atasan, dan lain sebagainya. Dengan populernya memo di kalangan pekerja kantoran tersebut, akhirnya membuat banyak perusahaan menggunakannya sebagai salah satu souvenir pilihan.

Souvenir berupa memo memang cukup bermanfaat, bagi pekerja itu sendiri maupun orang lain. Selain dapat ditulisi, souvenir memo juga dapat menjadi sarana promosi bagi perusahaan yang efektif.

Kami, Souvenirbank.com, sebagai salah satu divisi khusus Ceraproduction, menyediakan souvenir berupa memopad sebagai pilihan souvenir bank. Anda dapat menyimak spesifikasi memopad produksi kami di bawah ini.

Spesifikasi Memopad


Ukuran
8 x 8 x 5 cm
Bahan
Acrylic
Metode produksi
Sablon
Warna
Transparan
Order
500pcs: Rp 65.000,-
1000pcs: Call Souvenirbank.com

Tertarik? Silakan hubungi tim kami untuk info harga dan pemesanan di nomor berikut ini.


Atau Anda ingin menjelaskan lebih rinci mengenai keinginan Anda, silakan mengisi form konsultasi di bawah ini.
KONSULTASI

Powered by 123ContactForm | Report abuse

Memo, bisa dibilang, menjadi satu andalan pekerja untuk pengingat daftar kegiatan sehari-hari yang akan dijalani atau untuk menuliskan hal-hal penting yang harus dilakukan. Jadi, jangan sampai lupa dengan kegiatan penting Anda hari ini!

Tantry Dhenis
Tantry Dhenis

Souvenirbank.com memiliki tim kreatif mulai dari dari media planner, creative director, product dan graphic designer handal yang telah berpengalaman melayani banyak perusahaan ternama di Indonesia dan ASEAN.